Kamis, 15 Desember 2011

PENYELENGGARAAN PERTANDINGAN


LAPORAN STRUKTUR ORGANISASI
PERENCANAAN PENYELENGGARAAN PERTANDINGAN BOLA VOLI ANTAR KELURAHAN DI TINGKAT KECAMATAN MIOTIM - NTT
(Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI yang Ke – 65)
TUGAS MENAGEMEN PENDIDIKAN OLAHRAGA KE – II















 


















OLEH :
RAYMOND E. TEISERAN
( PINDAHAN  D III – 2010 )
Kelas J 2008


JURUSAN PENJASKES DAN REKREASI
INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
BUDI UTOMO – MALANG
2010

PENYELENGGARA PERTANDINGAN BOLA VOLI ANTAR KELURAHAN DI TINGKAT KECAMATAN MIOTIM – NTT.

I.         PERENCANAAN
Perencanaan pertandingan dimulai pada tanggal 15 Juli 2010, yang bertempat di Aula Kantor Camat MioTim dengan perincian sebagai berikut :
Ø  Tujuan penyelenggara pertandingan bola voli antar kelurahan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke – 65
Ø  Penyelenggaraan pertandingan dilaksanakan pada tanggal 08 sampai dengan 16 Agustus 2010.
Ø  Penyelenggaraan pertandingan bertempat di lapangan voli Kecamatan MioTim
Ø  Penyelenggara pertandingan bola voli antar kelurahan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke – 65.
Ø  Yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan tersebut antara lain :
Ø  Pemain / perserta perlombaan adalah dari semua kelurahan dalam Kecamatan MioTim ( terbagi dalam 8 team ), pelatih, ofisial serta seluruh suporter.
Ø  Penyelenggaranya adalah para pegawai kecamatan yang telah membentuk panitia dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 65.
Ø  Pengelolaan penyelenggara pertandinagan antara lain :
Ø  Dana dalam rangka pertandingan bola voli tingkat kelurahan se kecamatan MioTim sebesar : Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah)
Ø  Sarana dan prasarana : lapangan olahraga, net, bola, papan skore, bendera, sound sistem, dll.
Ø  Sistem dalam penyelenggaraan pertandingan ini menggunakan sistem gugur pendahuluan.
Ø  Pendaftaran dimulai pada tanggal 25 – 31 Juli 2010, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan MioTim ( setiap hari pada saat jam kerja ), biaya pendaftaran pertandingan sebesar Rp. 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah )
Ø  Hadiah yang disiapkan dari panitia :
-. Juara I       : Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 7.000.000
-. Juara II      : Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000
-. Juara III     : Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000
Ø   Technical meting akan dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2010, (Pembagian nomor, undian, pembagian posisi masing-masing team).

II.       TAHAP PERSIAPAN
Ø  Pembentukan panitia yang terdiri dari :
Ø  Ketua Pelaksana    : Drs. Hendrik J
Ø  Sekretaris             : Jhon Lois,S.Sos
Ø  Bendahara                      : Yuniar G. Rima
Ø  Pemimpin Pertandingan : Rikard Rio,S.Pd
Ø  Seksi penyelenggara pertandingan terdiri dari :
Ø  Seksi Humas
Ø  Seksi Konsumsi
Ø  Seksi Transport
Ø  Seksi Perlengkapan
Ø  Persiapan sarana dan prasarana terdiri dari :
Ø  Lapangan olahraga, net, bola, papan skore, bendera, sound sistem, dll.
Ø  Sistem dalam penyelenggaraan pertandingan ini menggunakan Sistem Gugur Pendahuluan.
Ø  Pendaftaran dimulai pada tanggal 25 – 31 Juli 2010, yang bertempat di Aula Kecamatan MioTim (setiap hari pada saat jam kerja), biaya pendaftaran pertandingan sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)
Ø  Hadiah yang disiapkan dari panitia :
-. Juara I       : Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 7.000.000
-. Juara II      : Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000
-. Juara III     : Tropi dan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000
Ø   Technical meting akan dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2010, (Pembagian nomor, undian, pembagian posisi masing-masing team).

Ø  Mengadakan technical meting yang dimulai pada pukul 14.00 – 17.00 pada tanggal 05 Agustus 2010 yang bertempat di Aula Kecamatan dengan perincian hasil technical meting sebagai berikut :
1
                 P1
2                   
3
                 P2
4                                                 Final
5
                 P3
6                                                 Babak Semifinal (Penentuan Juara 3)
7
                 P4                              Babak Perempatan Final
8
                                                  Babak Pengisian
Keterangan :
1 = Team Kelurahan Oe sena
2 = Team Kelurahan Boki
3 = Team Kelurahan Baria
4 = Team kelurahan Merdeka I
5 = Team Kelurahan Merdeka II
6 = Team Kelurahan Cendana I
7 = Team Kelurahan Cendana II
8 = Team Kelurahan Cendana III
Ø  Jadwal Pertandingan :
1. Babak Pengisian / Perempat Final
Ø  Tanggal 08 Agustus 2010 Team 1 vs Team 2
Ø  Tanggal 09 Agustus 2010 Team 3 vs Team 4
Ø  Tanggal 10 Agustus 2010 Team 5 vs Team 6
Ø  Tanggal 11 Agustus 2010 Team 7 vs Team 8
   2. Babak Semifinal ( Penentuan juara 3 )
Ø  Tanggal 13 Agustus 2010 Team P1 vs Team P2
Ø  Tanggal 14 Agustus 2010 Team P3 vs Team P4
   3. Babak Final
Ø  Tanggal 16 Agustus 2010 Team P5 vs Team P6
Ø  Pengumuman hasil pertandingan bola voli, dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2010 setelah upacara bendera.

III.      TAHAP PELAKSANAAN
Ø  Pertandingan bola voli tingkat Kecamatan MioTim dilaksanakan pada 08 – 16 Agustus 2010, yang bertempat di Lapangan Kecamatan dan bersifat khusus dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke – 65 tahun
Ø  Tempat dan waktu :
Ø  Upacara Pembukaan di lapangan kecamatan
Ø  Waktu pertandingan dimulai  pada jam 13.00 sampai dengan selesai dan dimulai dari tanggal 08 – 16 Agustus 2010 ( selama 8 hari
Ø  Sistem yang digunakan dalam pertandingan ini menggunakan Sistem Gugur Pendahuluan.
Ø   Peserta pertandingan sebanyak 8 team yang terdiri dari 8 kelurahan :
1. Team Kelurahan Oe sena
2. Team Kelurahan Boki
3. Team Kelurahan Baria
4. Team kelurahan Merdeka I
5. Team Kelurahan Merdeka II
6. Team Kelurahan Cendana I
7. Team Kelurahan Cendana II
8. Team Kelurahan Cendana III

IV.     TAHAP SETELAH PELAKSANAAN
Laporan hasil pertandingan bola voli tingkat kelurahan di Kecamatan MioTim meliputi :
Ø  Hasil akhir pertandingan (dilaporkan setiap hari setelah diadakan pertandingan).
Ø  Penilaian Petugas (dilaporkan setiap hari setelah diadakan pertandingan).
Ø  Laporan tentang situasi pertantingan (dilaporkan selama pertandingan dimulai hingga selesai selama pertandingan berlangsung).
Ø  Laporan tentang urutan juara ( pengumuman hasil juara diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2010 setelah upacara bendera selesai )
Ø  Laporan keuangan dilaporkan oleh bendahara pada tanggal 18 Agustus 2010 sekalian pembubaran panitia pertandingan bola voli tingkat Kelurahan di Kecamatan MioTim-NTT

Demikian laporan perencanaan pertandingan ini di buat untuk dapat dipergunakan sebagai mana mestinya,  dan atas perhatian dan kerja sama di ucapkan terima kasih.


MioTim, 15 Juli 2010
Ketua Tim Penyelenggara,


Drs. Hendrik Joi






STRUKTUR ORGANISASI PANITIA PERSIAPAN
PENYELENGGARA PERTANDINGAN BOLA VOLI ANTAR KELURAHAN
DI TINGKAT KECAMATAN SUKUN









PEMIMPIN PERTANDINGAN
KETUA PELAKSANA


BENDAHARASEKRETARIS



 






SEKSI-SEKSI PENYELENGGARA


 
KONSUMSITRANSPORTPERLENGKAPANHUB. MASYARAKAT       
              


PESERTA PERTANDINGAN
 


                      = Garis Koordinasi
                           = Garis Hubungan Timbal Balik
STRUKTUR PANITIA PERSIAPAN
PENYELENGGARA PERTANDINGAN BOLA VOLI ANTAR KELURAHAN
DI TINGKAT KELURAHAN KECAMATAN MIO TIM – NTT

Ø   Ketua Pelaksana         : Bertanggung jawab dalam penyelenggara
                                           pertandingan mulai dari awal persiapan hingga acara
                                           penutupan pertandingan.
Ø   Sekretaris                  : Bertugas merekap data dan laporan pertandingan
                                           dari awal pembukaan hingga acara penutupan.
Ø   Bendahara                : Mengatur dan merekap sistem pendanaan dalam
                                           pelaksanaan pertandingan sekaligus bertanggung
                                           jawab terhadap kelancaran jalannya perdandingan
                                           hingga selesai.
Ø   Pemimpin Pertandingan       :
·         Merekap Setiap hasil akhir pertandingan (dilaporkan setiap hari setelah diadakan pertandingan).
·         Melakukan penilaian petugas (Wasit, dan Hakim Garis) (dilaporkan setiap hari setelah diadakan pertandingan).
·         Laporan tentang situasi pertantingan (dilaporkan selama pertandingan dimulai hingga selesai selama pertandingan berlangsung).
·         Memeriksa kelengkapan lapangan olahraga, net, bola, papan skore, bendera, sound sistem, dll.

Seksi penyelenggara pertandingan terdiri dari :
Ø   Seksi HUMAS            :
·         Bertugas memberikan informasi ke seluruh lapisan masyarakat dalam Kec. Mio Tim – NTT dalam persiapan pertandingan.
·         Mengatur Keamaamanan selama pertandingan berlangsung.
Ø   Seksi Perlengkapan     : Memeriksa kelengkapan lapangan olahraga, net,
                                           bola, papan skore, bendera, sound sistem, dll.
Ø   Seksi Transport                   : Mengatur sarana penunjang berupa kendaraan dalam
                                           pelaksanaan pertandingan.
Ø   Seksi Konsumsi          : Menyiapkan perlengkapan bekal makan untuk
                                           panitia dan para petugas yang terlibat dalam
                                           pertandingan.
Ø   Peserta Pertandingan  : Peserta pertandingan sebanyak 8 team dan juga
                                           suporternya masing – masing yang terdiri dari 8
                                           kelurahan dalam Kecamatan Mio Tim – NTT  :
1. Team Kelurahan Oe sena
2. Team Kelurahan Boki
3. Team Kelurahan Baria
4. Team kelurahan Merdeka I
5. Team Kelurahan Merdeka II
6. Team Kelurahan Cendana I
7. Team Kelurahan Cendana II
8. Team Kelurahan Cendana III

Demikian laporan sturktur perencanaan pertandingan ini di buat untuk dapat dipergunakan sebagai mana mestinya,  dan atas perhatian dan kerja sama di ucapkan terima kasih.


MioTim, 15 Juli 2010
Ketua Tim Penyelenggara,


Drs. Hendrik Joi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar